Friday, 1 April 2016

Sukai Halaman Untuk Mendapat Update Artikel Terbaru

Menggunakan layer Autocad – Menghapus layer autocad yang tidak terpakai merupakan cara untuk mengurangi beban kinerja dari software autocad karrena semakin banyak layer maka size dari file gambar semakin besar. Ketika layer yang anda buat sudah terlalu banyak dan layer-layer tersebut sebagian besar sudah tidak terpakai dan tidak akan digunakan lagi maka, sangat dianjurkan untuk menghapus saja layer tersebut.

Sudah tahukah anda mengenai cara menghapus layer? Kalau belum tahu, berikut adalah cara menghapus layer di autocad yang paling umum digunakan :
  • Sebelum menghapus layer, pastikan memiliki beberapa layer yang akan dihapus.
  • Ketikkan LA lalu tekan enter, maka akan muncul kotak layer.
  • Setelah itu silahkan anda pilih layer yang akan dihapus, Apabila anda akan menghapus layer lebih dari satu silahkan anda pilih semua layer sambil menekan tombol CTRL.
  • jika sudah dipilih, silahkan anda klik tanda silang berwarna merah yang letaknya diatas daftar layer.

Cara cepat menghapus layer yang tidak terpakai

(Baca: Panduan Menggunakan Purge Di Autocad)

Selain menggunakan cara diatas, diautocad ada perintah yang bisa anda gunakan untuk menghapus layer yang tidak terpakai. Perintah yang saa maksud adalah Perintah Purge. sebenarnya perintah ini bukan hanya dapat menghapus layer saja, melainkan juga dapat menghapus berbagai item yang tidak terpakai seperti block dan sebagainya. Perintah ini hanya dapat menghapus item yang tidak terpakai saja, jadi layer yang masih anda gunakan pada objek gambar tidak akan terapus.

CARA CEPAT MENGHAPUS LAYER AUTOCAD YANG TIDAK TERPAKAI

Untuk cara penggunaanya, berikut adalah urutannya :
Langkah pertama kita dapat menggunakan purge pada command autocad dengan cara langsung mengetikkan “PURGE” fungsinya untuk menghapus layer yang tidak terpakai di file yang sedang kita kerjakan ataupun garis – garis yang tidak terpakai. 
  • Ketikan Purge lalu tekan enter 
  • Kemudian pilih layer dan klik Purge all disini aplikasi akan secara otomatis menghapus layer yang tidak terpakai begitupun dengan line ataupun tools lainnya.
Sangat cepat dan mudah kan? cukup beberapa klik semuanya sudah menghilang :)

Show comments
 

KAMPUS CAD TUTORIAL