PANDUAN SEDERHANA 10 LANGKAH UNTUK BISA AUTOCAD

Banyak orang berpikir bahwa belajar AutoCAD itu sulit. Ini tidak Ya, ada banyak hal yang perlu dipelajari. Tapi menggunakan AutoCAD tidaklah sulit.

Kuncinya adalah bahwa Anda perlu belajar satu langkah setiap kalinya. Belajarlah untuk berjalan sebelum belajar. Anda perlu mengetahui konsep setiap langkah; maka Anda akan menjadi seorang guru AutoCAD

Artikel ini bukan tutorial, tapi Anda perlu mendapatkannya sebelum Anda bisa menangani AutoCAD.

PANDUAN SEDERHANA 10 LANGKAH UNTUK BISA AUTOCAD

1. Mulai

Pertama, Anda perlu tahu antarmuka. Pasti

Antarmuka AutoCAD

Antarmuka AutoCAD sekarang lebih mudah bagi pengguna baru. Saya tahu banyak veteran AutoCAD band yang keras dan perbaikan antarmuka lainnya. Tapi orang jujur ​​dan terkadang mengatakan mereka menyukai antarmuka baru. Pelajari bagaimana Anda dapat mengakses dan mengaktifkan alat gambar, mengedit gadget, dan perangkat lainnya. Jika Anda tahu aplikasi Windows, itu tidak akan bertahan lama. AutoCAD adalah perangkat lunak yang kompatibel dengan Windows, jadi seharusnya selalu sama.

Drive gambar

Sekarang coba buka gambar apapun. Jika Anda tidak memilikinya, pulihkan file contohnya. Saya selalu kembali: alat navigasi. Cobalah menavigasi foto Anda. Cari, perbesar, zoom out, dan zoom zoom. Lihat instrumen navigasi. Maka akan lebih mudah bagi Anda nantinya bila mulai belajar menggambar.

Sekarang Anda bisa mulai membuat gambar baru dan mencoba gambar.

Aturannya adalah: buat gambar baru dengan menggunakan template yang sesuai. Jika digambar dengan unit metrik, jangan gunakan template kekaisaran!

2.Alat penggambar

Begitu Anda terbiasa dengan antarmuka dan alat navigasi AutoCAD, Anda sedang belajar dengan perangkat gambar sekarang. Saya tahu beberapa instruktur belajar belajar bagaimana menggunakan setiap alat gambar. Tapi jika Anda tidak mendapatkan konsep tersebut, Anda akan melupakannya di pagi hari. Minggu lalu di terbaik.

Bagaimana alat AutoCAD bekerja?

Alat gambar sangat mudah digunakan. Nama alat yang paling mendasar mencerminkan apa yang mereka lakukan. Alat garis akan menarik garis; Alat persegi panjang akan menggambar persegi panjang. Mudah kan? Yang perlu Anda ketahui, setiap alat juga memiliki cara berbeda untuk menggunakannya. Sulit untuk mengingat semua langkah di setiap alat. Ini adalah baris perintah untuk (atau Anda dapat menggunakan input dinamis).

Baris perintah mirip dengan arah tanda; itu akan membimbing Anda, jadi Anda tidak akan kalah. Coba aktifkan alat gambar, seperti garis.

  • Perintah: _line Tentukan titik pertama:
  • Tentukan titik berikutnya atau [Batal]:
  • Tentukan titik berikutnya atau [Batal]:
  • Tentukan titik berikutnya atau [Close / Undo]:

Setelah mengaktifkan toolbar, AutoCAD akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan: tentukan titik pertama.

Tentukan poin dengan mengklik area gambar; akan bertanya lagi: Tentukan titik selanjutnya. Cukup klik di mana saja di area gambar, jangan khawatir tentang ukuran atau koordinat yang tepat.

Sekarang mari kita coba:

  • Perintah: ARC Menentukan titik awal busur atau [Pusat]: C
  • Tentukan titik tengah busur:
  • Menentukan titik awal busur:
  • Menentukan titik akhir busur atau [Chord Angle / Chord length]:
Begitu saya mengaktifkan lingkaran, AutoCAD akan menentukan titik awal, dan opsional: Saya dapat beralih dari titik awal ke titik pusat. Pada saat ini, saya mengetik huruf kapital terpilih, C, untuk menentukan titik tengahnya. Kemudian AutoCAD meminta titik pusat, titik awal, dan titik akhir yang terus menerus.

Ikuti baris perintah; maka Anda harus menemukannya. Bahkan bagi mereka yang telah menggunakan AutoCAD selama bertahun-tahun, terkadang Anda kadang-kadang menonton perintahnya. Apalagi jika Anda menggunakan versi baru, coba cari tahu apakah ada pilihan baru yang tersedia.

3.Masukan benar

Setelah Anda bisa menggunakan alat gambar, sekarang Anda harus tahu dengan koordinat masukan. Presisi adalah salah satu keuntungan menggunakan CAD. Dan gambar Anda tidak berguna jika tidak benar.

Pada saat ini Anda akan belajar tentang koordinat global dan relatif, lalu mengambil alat. Setelah menyelesaikan langkah ini, Anda akan bisa menggambarkan dengan benar.

Saya tidak akan pernah membahas hal ini di posting ini; Mungkin saya akan menulis lebih banyak di pos lain.

4.Ubah Perangkat Anda

Langkah selanjutnya: balik alat. Ada banyak modifikasi. Tapi sebagai lukisan, namanya harus menggambarkan apa yang dia lakukan. Atau ikon kecil akan lebih jelas. Anda dapat membiarkan penunjuk Anda berada di atas ikon, dan membuat tooltip membantu memperluas dan menjelaskan kembali.

Anda juga bisa mencoba mengaktifkan tool ini, lalu tekan F1. Ini akan membuka file bantuan pada topik yang terkait. Banyak pengguna Windows yang tidak sadar akan hal ini. Mereka pergi dan mencari file bantuan. Dan terkadang Anda tidak dapat menemukan apa yang Anda gunakan.

Aturan yang sama berlaku di sini: perhatikan command line!

5.Seleksi Object

Begitu Anda bermain dengan mod, sekarang Anda perlu mengetahui pilihan objeknya. Anda harus memilih objek saat Anda memodifikasi atau memanipulasinya. Pilih objek sebagai cookies yang tenang. Tapi jika Anda juga perlu mengedit gambarnya, Anda harus mempelajari triknya lagi.

Saya telah menulis ini sebelumnya. Bila Anda mendapatkan langkah ini, Anda bisa membaca lebih banyak pilihan di sini.

Anda bisa menggunakan kata seni atau kata untuk mengubah objek. Tapi (saya) default adalah pilihan kata-kata pengguna, berlawanan dengan standar Windows: pilihan kata seni.

6.Anotasi dan Gaya

Ok, sekarang anda bisa menggambar, anda bisa mengedit gambar anda. Langkah selanjutnya: buat anotasi dan kenali gayanya.

Anotasi apa? Semua gambar Anda tidak dikategorikan sebagai geometri. Bisa berupa teks, pintu, dimensi, meja, dan banyak lagi. Menggunakan alat anotasi harus mudah, setelah itu Anda telah lulus dari langkah 1-5.

Masalah dengan langkah ini adalah menyusun anotasi struktur dan skala. Gaya yang digunakan untuk menentukan cara anotasi akan muncul. Ada banyak pilihan dalam gaya, tapi biasanya bingung dengan pilihan terkait skala. Apa ukuran yang harus saya buatkan teks, jadi saya bisa membacanya dengan jelas saat saya berencana? Apakah panah ukuran untuk ditetapkan?

Berkat Autodesk, Anda sekarang dapat memilih berdasarkan anotasi judul.

Jika Anda bekerja dengan perusahaan yang telah menciptakan standar gambar, Anda tidak perlu menyesuaikan gaya lagi. Cukup gunakan template yang memiliki semua gaya, lalu gunakan itu

7.Manajemen Menggambar

Setelah mempelajari AutoCAD dari langkah 1-6, Anda harus bisa menggambar dengan AutoCAD.

Sekarang Anda harus lebih produktif. Ingat, masuk dengan AutoCAD bukan hanya tentang seberapa cepat Anda bisa menyelesaikan gambar. Tapi gambar Anda mudah berubah. Bukan hanya Anda, tapi juga oleh anggota tim. Anda perlu mengatur gambar dan benda Anda secara langsung.

Pada langkah ini Anda akan belajar tentang layer, layout, dan mungkin mengatur sheet jika Anda menginginkan lebih.

Jika Anda ingin mempelajari AutoCAD Sheet Set, Anda ingin membeli eBook Set Set di sini.

8.Konten bisa digunakan

Jika Anda melihat gambar AutoCAD, banyak objek akan diulang. Anda bisa melihat simbol, bagian standar, objek umum dan banyak lagi. Ya, Anda bisa menyalinnya lagi, tapi kami ingin lebih produktif.

Blok sangat penting untuk membantu Anda menggunakan objek berulang. Tidak hanya bisa digunakan lagi, tapi blok definisi memungkinkan Anda meletakkan semua sampel sesuai gambar Anda.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, blok juga memungkinkan Anda menambahkan atribut sebagai ID blok. Blok ini memungkinkan Anda melaporkan semua properti blok. Anda bisa membuat jadwal yang mudah. Atau koordinat titik koma.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasarnya, Anda mungkin bisa meninjau e-book di sini: AutoCAD memblokir praktik terbaik.

9.Mengelola standar Anda

Setiap orang memiliki standar gambar, dan Anda tidak tahu. Ini adalah praktik yang baik jika Anda mengelola template Anda. Selanjutnya, untuk menjaga standar Anda, Anda bisa menggunakan standar CAD. Anda juga dapat memiliki konten yang dapat Anda gunakan untuk mengelola standar gambar.

Memiliki standar akan lebih mudah bagi Anda dan semua bisa Anda gunakan. Dan Anda akan lebih produktif setelah standar Anda.

10.Desain Kerjasama

Anda akan berkolaborasi dengan orang lain. Anda mungkin perlu bekerja dengan rekan kerja di perusahaan Anda. Ini membuang-buang waktu untuk menunggu sampai selesai, menutup file, dan kemudian menarik Anda. Atau lebih buruk lagi, mereka menyalin file dan bekerja dengan Anda. Sulit untuk melacak perubahan jika Anda melakukan ini.

Anda bisa bekerja sama dengan pasangan Anda jika Anda membagi desain Anda menjadi file terpisah, kemudian gunakan referensi atau underlay. Karena file terpisah, setiap orang bisa dikunjungi oleh orang lain. Untuk memisahkan file akan membuat file Anda tetap tersimpan, sehingga Anda tidak dapat berisi pesan kesalahan pembunuh. Semakin rumit file Anda, semakin besar kemungkinannya.

0 komentar