CARA MUDAH DESAIN RUMAH SENDIRI TUTORIAL SOFTWARE SWEET HOME 3D

Cara Mendesain Rumah 3D, Posting ini saya memberikan tutorial bagaimana merancang Interior Rumah 3D dengan menerapkan Sweet Home 3D. Berikut adalah beberapa tahapan penggunaan perangkat lunak Sweet Home 3D untuk mempermudah.

CARA MUDAH DESAIN RUMAH SENDIRI TUTORIAL SOFTWARE SWEET HOME 3D

Tutorial desain rumah 3D menggunakan software Sweet Home 3D

Ikuti langkah-langkah ini:

1. Download perangkat lunak Sweet Home 3D di sini, instal dan jalankan aplikasi Sweet Home 3D. Anda akan melihat tiga jendela di aplikasi, jendela kiri berisi komponen rumah (jendela seluler), ruang kerja kanan berisi gambar, dan kanan bawah berisi pratinjau proyek 3D.

2. Ubah aplikasi satuan ukuran. Klik [File]> [Preferensi ...]. Di kotak "Preferensi", pilih [Counter] di menu "Drive". Jika Anda ingin menerapkan warna dan tekstur ke rumah Anda, klik [warna atau tekstur lantai]. BAIK].

3. Mulailah membuat denah rumah. Pastikan Anda mengetahui ukuran bangunannya. Klik tombol [Buat Dinding]. Gambarlah dinding utama rumah dengan mengklik drag pointer untuk membentuk sebuah garis. Setelah selesai, klik dua kali penunjuk untuk menghentikan proses pembuatan dinding.

4. Tampilan 3D dinding utama segera muncul di sudut kanan bawah jendela aplikasi. Anda bisa membentuk dinding di rumah menggunakan tombol [Create Room]. Menggunakan yang sama untuk membentuk dinding. Alat ini akan membuat ruang ekstra menunjukkan ukurannya.

Baca Juga JENIS DIMENSI DI AUTOCAD

5. Setelah terbentuk ruangan, buat dinding belakang ruangan dengan [Create Walls]. Setelah terbentuk, modifikasi setiap ruangan dengan mengklik kanan pada salah satu ruangan dan klik [Modify rooms ...] dari menu yang muncul.

6. Nama kamar "Nama". Pilih warna atau tekstur untuk lantai dan plafon dalam dua menu berikutnya. Untuk mengganti kata ke lantai keramik, periksa [layar berwarna], klik [Tekstur] dan tombol di sampingnya, lalu pilih lantai tekstur yang diinginkan. BAIK]. Lantai akan terlihat di jendela kamar 3D.

7. Ubah dinding dengan mengklik kanan pada salah satu dinding jendela kanan atas dan klik [Modify walls ...]. Kelola warna dan tekstur pada menu "kiri" dan "kanan". Setiap permukaan dinding bisa disesuaikan. Hal ini juga memungkinkan untuk mengontrol ketebalan dinding tinggi pada menu lainnya. BAIK].

8. Buat pintu dan jendela. Klik segitiga di [Ports and Windows] di jendela kiri atas. Buat bingkai pertama. Klik [Port Frame], lalu seret ke jendela kanan atas. Masukkan ke posisi yang diinginkan. Jika Anda ingin mengubah ukurannya, klik dua kali frame, lalu atur ukuran pada kotak yang muncul. BAIK].

9. Kemudian masuki pintu dengan mengklik [Door] ke arah frame. Perhatikan arah pembuka pintu. Jika lekukan ada di dalam, berarti pintu masuk ke dalam. Anda bisa menginstal Windows dengan cara yang sama dengan menggunakan komponen yang disebut "Windows". Pilih jenis jendela yang Anda inginkan.

10. Setelah bangunan selesai, Anda bisa mendesain tatanan furnitur di rumah. Pilih jenis furnitur dari menu di kiri atas jendela. Untuk dapur, misalnya, cari furnitur "dapur". Klik dan seret posisi perabot dapur yang diinginkan. Tata posisi dan arah.

Lihat 11. 3D desain rumah Anda bisa diputar dengan mengklik drag gambar di jendela kanan bawah sehingga Anda bisa melihat posisi ruangan. Anda dapat mengunjungi setiap kamar dengan mengklik [View 3D]> [Tur Virtual].

12. Simpan proyek anda untuk dikonsultasikan arsitek atau kontraktor. Klik [File]> [Save]. Penamaan dan penghematan. Ingat, file ini hanya bisa disimpan dalam format default. Jika Anda ingin mengirim ke pihak lain, simpan dalam format PDF dengan mengklik [File]> [Print PDF].

Sudah cukup untuk melakukan langkah pertama di atas, Anda bisa mengalaminya sendiri secara mendalam, bisa bermanfaat dalam cara mendesain rumah dengan mudah

0 komentar