MENGENAL PENGERTIAN DAN FUNGSI GAMBAR TEKNIK

Definisi dan desain rekayasa fungsi akan sudah akrab dengan gambar teknik, atau gambar sipil, teknik, dsb.tapi arsitek masih bingung atau tidak mengerti definisi dan fungsi dari desain rekayasa itu sendiri, karena saya ingin mengajak semua rekan mengulasnya .

Banyak cara bahwa manusia mengungkapkan semua pikiran atau maksud, apakah secara lisan (suara) adalah abstrak atau oleh perangkat atau makhluk visual (gambar atau tulisan).

Dari zaman dahulu, gambar digunakan untuk komunikasi antara individu manusia dan bahkan sekarang bagaimana berkomunikasi dengan gambar ini masih digunakan bahkan dikembangkan dengan aplikasi sebagai orang komunikasi rekayasa standar.


Pengertian dan fungsi gambar teknik.

Memahami pengertian gambar teknik.

Ini adalah bentuk yang sangat jelas dari goresan dari benda nyata, ide atau rencana yang diusulkan untuk pembuatan atau konstruksi nanti.

Gambar bisa dalam bentuk banyak, tetapi metode yang membuat gambar sangat jelas adalah cara alami mengkomunikasikan ide-ide dasar yang umum. Dalam dunia teknik rekayasa terkait gambar ini disebut gambar teknik.

Oleh karena itu, gambar teknik juga bisa disebut sebagai gambar yang kuat, yang terdiri dari garis, simbol dan tulisan vertikal yang terjaga atau dibuat pola-pola tertentu.

"Oleh karena itu kesimpulanya pemahaman gambar teknik adalah sosok teknis adalah bentuk ekspresi dari sebuah ide atau pemikiran tentang sistem, proses, metode kerja, konstruksi, diagram, bimbingan sirkuit dan yang bertujuan untuk memberikan petunjuk dan informasi disajikan dalam bentuk teknis gambar atau tabel ".

Fungsi dan tujuan dari gambar teknik.

Setiap gambar memiliki niat dan tujuan masing-masing, tetapi di mana masing-masing gambar akan fungsi yang berbeda dan tujuan, tetapi secara umum, fungsi dan tujuan dari gambar teknik adalah sebagai berikut:
  • Informasi presentasi.
  • Penyimpanan dan penggunaan informasi (data teknis).
  • Cara berpikir tentang data informasi konfigurasi (perencanaan).


"Jadi gambar adalah fungsi yang sangat dasar sebagai alat bagi tujuan atau pikiran seseorang. Oleh karena itu, gambar sering digunakan sebagai alat komunikasi dasar antara teknisi, maka gambar yang dikenal sebagai bahasa Atau bahasa untuk teknik rekayasa kelas . "

Transmisi informasi adalah fungsi penting dari bahasa dan gambar. Gambar beberapa cara merupakan "rekayasa linguistik", oleh karena itu, diharapkan bahwa gambar harus mengikuti secara akurat dan obyektif pengamatan.

Dalam menyajikan informasi secara lisan (suara), frasa pendek, ringkas, dan jelas harus mewakili semua yang saya inginkan diungkapkan oleh pembicara, sehingga pendengar akan mudah memahami apa yang dimaksud oleh pembicara.

Oleh karena itu, bahkan dalam penyediaan informasi gambar (visual), informasi yang ringkas, komprehensif dan mudah dipahami bagi pembaca. Dalam foto dari informasi yang diberikan dengan keinginan diungkapkan oleh simbol-simbol tertentu. Ini menjadi simbol standar biasanya digunakan untuk semua pembaca, terlepas dari mana orang itu akan datang untuk memahami apa yang penulis mengatakan.

"Menginformasikan gambar harus sesingkat mungkin, lengkap dan jelas. Penyajian informasi dengan menggambar banyak simbol-simbol standar pakai, penting bagi penulis dan pembaca untuk mengetahui dan memahami apa lambang Purpose muncul-lamabang" .


Gambar teknik dimaksudkan digunakan adalah menerjemahkan gambar ke dalam desain gambar scalable untuk memahami orang lain, terutama penerjemah, produksi, perhitungan biaya, konsumsi bahan dan sebagainya.

Oleh karena itu, secara singkat memahami fungsi dan tujuan dari teknik menggambar dapat berguna untuk saya pribadi dan rekan di sekitar.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak karena setiap ketikkanmu mencerminkan kepribadianmu