CARA MERUBAH WARNA OBJEK GAMBAR DI AUTOCAD

Share This:


KampusCAD - Merubah warna awal objek baru, pada postingan sebelumnya sudah saya jelaskan mengenai beberapa metode untuk memberikan warna pada objek di autocad baik 2 dimensi maupun 3 dimensi dan untuk kali ini saya masih akan membahas mengenai warna di autocad, yang akan saya bahas adalah cara merubah warna awal objek baru dengan cara merubah nilai sistem variabel di autocad.

Merubah warna objek baru menggunakan sistem variabel Cecolor


Sistem variabel yang digunakan untuk merubah warna objek baru adalah sistem variabel Cecolor. Sistem variabel ini digunakan untuk merubah warna dasar yang akan digunakan dengan memasukkan kode warna pada autocad. Jika menggunakan cara ini anda haruslah tahu dengan kode-kode warna di autocad. Sistem variabel ini hanya digunakan untuk menentukan warna dari objek yang akan dibuat dan bukan digunakan untuk merubah warna dari objek yang sudah kita buat. 


Berikut adalah cara menggunakanya :
  • Pertama, buka autocad terlebih dahulu
  • Setelah itu silahkan anda ketiikan Cecolor lalu tekan enter
  • Kemudin pilih warna yang akan digunakan dengan cara mengetikkan kode warna lalu tekan enter
Sangat mudahkan :)

Akhir kata, ketika anda menggambar objek yang kompleks atau banyak, sebaiknya disetiap bagian gambar yang berbeda diberi warna yang berbeda pula, dan untuk pemberian warna sebaiknya anda buat layer yang sebelumnya sudah anda tentukan jenis warna yang digunakan. Jadi anda tinggal mengguankan layer yang sebelumnya sudah anda tentukan jenis warna yang digunakan.

CARA MERUBAH WARNA OBJEK GAMBAR DI AUTOCAD CARA MERUBAH WARNA OBJEK GAMBAR DI AUTOCAD Reviewed by on 12.18.00 Rating: 5
Show comments
Diberdayakan oleh Blogger.