.
.

Wednesday, 30 March 2016

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Autodesk resmi merilis Autocad 2017 - Autodesk telah mengumumkan peluncuran versi terbaru AutoCAD 2017. Sejak rilis awal tahun 1982 AutoCAD telah menjadi salah satu produk pengolah desain grafis berbasis komputer yang paling banyak digunakan dan diminati oleh berbagai bidang pekerjaan seperti arsitektur, electro, mesin dan sebagainya.

Dalam update terbarunya, AutoCAD 2017 telah dibekali berbagai peningkatan fungsi penggunaan dan menyajikan sejumlah fitur yang dapat meningkatkan kemudahan dalam pengolahan grafis menggunakan software tersebut. Akan tetapi AutoCAD 2017 ini masih dalam masa uji coba atau bersifat Trial. Sehingga Anda hanya dapat menggunakannya selama rentan masa trial yaitu 30 hari saja. Setelah batas waktu tersebut habis, maka Anda perlu menunggu kebijakan dari Autodesk agar lisensi AutoCAD Anda dapat diubah menjadi Student Version dan Anda dapat menggunakannya lagi.

Keunggulan Fitur Baru Autocad 2017 dibanding versi sebelumnya

Perbandingan fitur antara autocad 2017 dan autocad sebelumnya. Pada versi terbaru ini, terdapat beberapa fitur tambahan yang membedakan dari versi terdahulunya, fitur ini merupakan peningkatan atau penyempurnaan dari fitur yang sebelumnya sudah ada. Berikut adalah beberapa fitur baru yang telah disediakan pada autocad 2017 :

1. Import PDFs

Perbaikan dan penyempurnaan fitur yang pertama ditambahkan pada Autocad 2017 adalah peningkatan fitur Import Pdf. Dengan peningkatan tersebut, pengguna dapat mengimpor vector geometri, TrueType teks, dan raster images dari PDF langsung ke AutoCAD sebagai objek yang dapat diedit..


2. Smart Centerlines and Center Mark


Dari segi modeling, AutoCAD 2017 memiliki perbaikan untuk Centerlines. Sekarang, berkat fitur yang disebut "Smart Centerlines / Centerlines Pintar". Kemudahan akan anda rasakan ketika membuat dan mengedit centerlines atau Center mark, karena setiap kali Anda memindahkan objek, maka secara otomatis centerlines dan centermarks akan bergerak mengikuti objek. Jadi anda tidak perlu repot-repot memindah centerlines / centermarks pada objek.


Selain kedua fitur diatas, ada fitur yang terbilang cukup menarik untuk dicoba yaitu Smart Dimensioning. Dengan adanya fitur ini, Penambahan dimensi dapat dilakukan secara otomatis berdasarkan gambar yang Anda buat. Dengan memilik objek yang akan diberikan dimensi, maka akan terlihat preview dimensi dari objek tersebut.

Autodesk telah membuat sejumlah perbaikan tambahan. Terutama, 2017 akan datang dikemas dengan Desktop App Autodesk untuk mengelola pembaruan perangkat lunak. Dengan pendamping ini pengguna aplikasi dapat menerima patch keamanan yang paling up-to-date untuk versi sebelumnya dari AutoCAD dan setiap pembaruan nantinya tanpa mengganggu alur kerja mereka. Selain App Desktop, Autodesk telah difokuskan pada peningkatan stabilitas grafis 3D sambil terus meningkatkan kinerja alat grafis 2D.

Tambahan :
Untuk merasakan fitur tambahan lainnya yang terdapat pada Autocad 2017, Silahkan gunakan software tersebut secara Legal.
AJUKAN PERTANYAAN
 

KAMPUS CAD TUTORIAL