KAMPUS SKETCHBOY

    FUNGSI COPYMODE PADA PERINTAH COPY DI AUTOCAD

    PENGGUNAAN DAN FUNGSI DARI SISTEM VARIABEL COPYMODE, DEFAULT COPY SELECTION DI AUTOCAD.

    Hallo sobat kampus,,
    Copy adalah salah satu perintah atau tool di autocad yang digunakan untuk menggandakan objek gambar yang kita ingginkan, perintah ini akan sangat membantu kita dalam mempercepat pembuatan banyak gambar jadi dengan adanya perintah ini kita tidak perlu mengulangi membuat gambar yang sama berkali-kali.

    Dipostingan ini saya tidak akan membahas mengenai cara penggunaan perintah Copy tersebut tapi saya akan membahas mengenai cara merubah settingan default maupun cara mengembalikan settingan default dari perintah Copy di autocad.

    Secara default, Copy dapat digunakan untuk membuat banyak objek atau menggandakan objek berkali-kali dalam satu kali pengaktifan perintah ini. Anda dapat merubah default dari copy tersebut menjadi sekali pengaktifan copy hanya dapat membuat objek satu saja dengan kats lain ini sama halnya dengan konsepdari perintah move, bedanya move itu memindahkan objek sedangkan copy membuat objek baru hasil kloningan.
    Berikut cara merubah default Copy :

    • Ketikkan copymode lalu tekan enter
    • Setelah itu masukkan nilai parameter dari sistem variabel copymode, ketikkan 0 lalu enter untuk mengembalikan ke default atau ketikkan 1 lalu enter untuk membuat copy hanya membuat satu objek baru.

    Demikian penjelasan mengenai fungsi sistem variabel copymode untuk merubah settingan default dari perintah copy di autocad.
    Bagikan :
    Tweet
    +
    Previous
    Next Post »
    Comments
    0 Comments
    0 Komentar untuk "FUNGSI COPYMODE PADA PERINTAH COPY DI AUTOCAD"

    Kritik dan Saran Anda Sangat Saya Perlukan Untuk Meningkatkan Kualitas Blog Ini

     
    Copyright © 2015 KAMPUS SKETCHBOY - All Rights Reserved
    Template By Kunci Dunia
    Back To Top