Wednesday, 23 September 2015

Hallo sobat kampus - Sesuai dengan judul hari ini saya akan membahas sebuah tips yang berhunungan dengan block di auocad, trik yang akan saya bahas adalah cara cepat menghitung jumlah block yang terdapat pada file gambar autocad anda.
Mungkin dari anda pernah berada pada situasi dimana inggin menghitung jumlah dari sebuah item yang berbentuk block pada autocad dan anda akan menghitung jumlah item block tersebut dan anda menghitungnya satu persatu, jika jumlah blocknya sedikit hal ini mungkin tidak bakal jadi sebuah masalah tapi jika block yang ada pada gambar jumlahnya puluhan atau ribuan 

Apakah anda masih mau dan sanggup untuk menghitung block yang jumlahnya ribuan tersebut? tentu anda pasti tidak akan sanggup menghitung ribuan block tersebut secara manual karena hal tersebut sangat menguras konsentrasi tenaga dan banyak membuang waktu berharga anda. Bila anda menjumpai masalah diatas jangan khawatir dan tetap tenang karena saya akan memberikan tips untuk mengatasi masalah tersebut. 

Berikut cara untuk menghitung jumlah block dengan pada gambar autocad dengan cepat :

  • Siapkan gambar yang ada banyak block untuk kita cek jumlahnya
  • ketikkan pada command prompt, BCount lalu tekan enter
  • Kemudian select semua block yang akan anda, terakhir tekan enter.
Menggunakan Bcount autocad
Menggunakan Bcount autocad

  • Maka semua block yang anda select akan muncul jumlahnya di command lines, lihat pada gambar yang dikotak merah menunjukan urutan penggunaan bcount dan di kotak kuning menunjukan hasil dari block yang anda hitung menggunakan bcount.

Demikian pemaparan mengenai cara cepat menghitung jumlah block menggunakan perintah Bcount di autocad, dengan menggunakan perintah tersebt akan meghemat waktu anda dalam menghitung jumlah block di gambar autocad anda.

2 komentar

Wahidila Surya delete 24 September, 2015 11:20

nice post gan jadi tambah ilmu nih

Muhammad Fariz Azri delete 16 October, 2015 18:26

nice post gan jadi menambah ilmu pengetahuan :v

Berkomentarlah secara bijak karena setiap ketikkanmu mencerminkan kepribadianmu