Latest News

MEMATIKAN HELP / F1 DI AUTOCAD

Baca Juga

Hallo Sobat Kampus - Salah satu tombol yang paling sering digunakan dan paling favorit bagi pengguna AutoCAD adalah tombol Esc, Saat kita tidak jadi untuk melanjutkan sebuah perintah dan kita inggin membatalkan perintah tersebut maka kita akan memencet tombol Esc. 

Tapi karena letak tombol Esc yang bersebelahan dengan tombol F1 yang notabene adalah tombol untuk memunculkan Help maka kita seringkali melakukan salah pencet. Dan hal itu agak sedikit membuat kita kesal karena saat kita mencet F1 maka akan mucul Help dan otomatis akan sedikit menyita waktu dan kalo lagi sial bisa saja terjadi not responding.

Anda pasti bertanya gimana cara agar tombol help di autocad tidak menghambat atau mengganggu proses gambar anda, Postingan kali ini saya akan membahas mengenai solusi dari masalah yang sudah sedikit saya terangkan di atas yaitu cara menonaktifkan fungsi help di autocad untuk selamanya.

Cara Mematikan Fungsi F1 Help di Autocad

Nah untuk menghindari waktu menggambar anda tersita gara-gara salah pencet, Berikut urutan prosedur yang bisa anda gunakan untuk menonaktifkan tombol F1.
Mari Kita mulai bersama-sama dan yang perlu diperhatikan bahwa lakukan step by step dengan benar dan teliti untuk menghindari kesalahan karena langkah dibawah ini merupakan tekhnik costumise yang akan memburah autocad menjadi tidak dalam kondisi default.

Langkah Pertama :
  • Jalankan software autocad anda,
  • Lalu, ketikkan CUI lalu tekan enter, maka akan muncul kotak Costumize User Interface ( CUI )
  • Klik Dibagian All Costumization Files (di bawah Customizations In All Files) ,Klik tanda plus di KEYBOARD SHORTCUTS, Klik tanda plus di SHORCUTS KEYS
  • Kemudian cari VBA, VISUAL BASIC EDITOR
Langkah selanjutnya :
  • Di bawah command list, cari CANCEL ACAD, klik & drag command itu ke bawah VBA, VISUAL BASIC EDITOR.
  • Kemudian di Properties ( sebelah kanan dialog box) KETIK : F1 di KEY(S) dibawah ACCESS
  • Terakhir, Klik APPLY— Klik OK
Untuk lebih jelasnya, Silahkan and perhatikan gambar diibawah ini.

http://pitetcad.blogspot.com/2015/06/mematikan-help-f1-di-autocad.html
CUI Dialog Box
Sekarang coba anda tekan F1 nya, tidak muncul lagi kan Helpnya?
Demikian penjelasan mengenai cara menonaktifkan fungsi dari tombol F1 agar anda tidak terganggu oleh kemunculan kotak Help Autocad.